Thursday, October 27, 2011

KUMPULAN CERITA ANAK IRENA si RATU SAMPAH

Kumpulan Cerita Anak Irena Si Ratu Sampah


    Buku ini sangat menarik dan seru untuk dibaca. Karena dari judulnya saja sudah menarik apalagi isinya.
    Pada cerita pertama buku ini, menceritakan tentang “Gara-Gara Idola”. Seorang anak perempuan bernama Risma sangat menggemari Tania Lovena si artis serba bisa. Risma mungkin saja salah satu penggemar fanatik Tania. Risma tau segala nya tentang Tania. Dari tempat tinggal, hari ulang tahun, makanan kesukaan, bahkan nama hewan peliharaan tania. Semua foto-foto Tania Risma simpan di buku khusus tentang Tania. Risma membela-bela kan menggeluarkan uang 200 ribu hanya untuk mirip Tania. Tetapi, saat acara Tania mulai, Risma ingin memastikan apakah dia sudah mirip dengan Tania atau tidak. Tapi ternyata, penampilan Tania berubah dan Risma menyesali uang 200 ribu nya hanya untuk mirip dengan Tania.

    Cerita ke dua menceritakan “Mangga di Halaman Rumah”. Cerita ini menceritakan tentang di sebuah kampong  ada seorang nenek-nenek terkenal yang bernama Mak Lastri. Mak Lastri ini terkenal karena dia tinggal sendiri di sebuah rumah rot. Pekerjaan Mak Lastri hanyalah penjual sayur-sayuran di pasar. Jika saat musim panen tiba, Mak Lastri menjual buah-buahan seperti rambutan, mangga, dan jambu air. Pada suatu hari, Dodo dan kedua sahabatnya berniat ke rumah Mak Lastri untuk mencuri mangga nya Mak Lastri. Tapi lama kelamaan, Dodo dan kedua temannya ketuhuan mencuri mangga oleh Mak Lastri. Mak Lastri sama sekali tidak marah ke Dodo dan kedua temannya, malahan Dodo dan kedua temannya dilayanai sebagai tamu yang datang ke rumah Mak Lastri.


    Cerita ketiga menceritakan “Irena si Ratu Sampah”. Cerita ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Irena kelas 5 SD. Dia terkenal sebagai “Ratu Sampah”. Karena dia rajin sekali membuang sampah pada tepatnya. Dia juga suka membuang sampah-sampah temannya, dan dia sama sekali tidak enggan untuk membuang samaph-sampah temannya itu. Dia senang sekali menyirami bunga yang berada di depan kelasnya itu, padahal itu adalah tugasnya pembersih sekolah, tp Irena melakukannya dengan sennang hati. Oleh karena itu, bunga-bunga yang ada di depan kelasnya terlihat lebih subur, indah dan bagus dibandingkan bunga-bunga yang ada di depan kelas yang lain. Pada suatu hari, saat upacara, Kepala Sekolah mengumumkan bahwa Irena terpilih sebgai Duta Lingkungan Hidup yang akan bersaing dengan duta sekolah seluruh Kotamadya.

No comments:

Post a Comment